Thursday 11 October 2012

Cara Ampuh Mengobati Nyeri Haid


Cara Ampuh Mengobati Nyeri Haid
   Kram pada perut bagian bawah, mual, demam, badan pegal-pegal dan kondisi tubuh tidak fit itulah yang selalu dialami wanita menjelang haid. Dan tentu hal tersebut akan membuat konsentrasi wanita untuk melakukan aktivitas terganggu. Untuk mengurangi nyeri haid agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari, Anda dapat melakukan cara berikut :


  • Mengkonsumsi makanan atau minuman hangat seperti jahe hangat atau sup hangat. Hal ini akan meredakan nyeri haid yang Anda alami pada perut dan punggung.
  • Kompres perut dengan air hangat. Anda dapat menggunakan botol, alat kompres khusus atau handuk yang telah direndam.
  • Meminum rempah-rempah alami seperti jamu dapat meredakan nyeri haid. Dengan mengkonsumsi jamu, Anda dapat merasakan badan yang fit dan kembali segar.
  • Berbaringlah jika nyeri haid Anda mengakibatkan badan atau punggu terasa nyeri. Beri bantal penyangga pada lutut dan buatlah badan senyaman mungkin dengan menarik nafas dalam-dalam.
  • Sedikit pijatan ringan pada perut dengan menggunakan krim atau minyak kayu putih, juga dapat mengurangi kram dan nyeri haid yang Anda alami serta membuat perut hangat.
  • Berolahraga saat haid juga dapat meningkatkan tubuh kembali segar. Pilihlah olahraga seperti berjalan kaki atau senam agar dapat melancarkan darah ke dalam tubuh.
   Jika langkah-langkah di atas tidak dapat membatu meredakan nyeri haid yang Anda alami, segera konsultasi pada dokter. Jangan sepelekan nyeri yang dirasakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

No comments:

Post a Comment