Tuesday 30 April 2013

Cara Mudah Untuk Ikhlas dan Rileks

Bagi Anda yang merasa sulit ikhlas dan hidupnya kurang rileks, maka bisa dicoba tips berikut ini.
Cara mudah untuk ikhlas.

1. Nafas 5-5-5 : Tarik nafas 5 detik, tahan nafas 5 detik, dan keluarkan 5 detik. Lakukan selama 3-5 menit. Dengan mengatur pola nafas akan menghantarkan gelombang otak anda turun menjadi alpha yang siap mendukung anda untuk ikhlas.

2. Sambil mengatur nafas, pejamkanlah mata anda. Naikkanlah mata anda ke atas dan turun (normal) Lakukan 3-5 kali. Gerakkan mata seperti ini akan membawa pikiran anda masuk gelombang alpha dengan lebih mudah.


3. Biarkanlah nafas anda membasuh tubuh anda dengan kesejukan, kelembutan dan kedamaian.

4. Ijinkalah pikiran-otak-hati-tubuh anda terbuka agar uneg-uneg (kejadian-masalah-orang) yang membuat anda tidak bahagia (tidak ikhlas) lepas.

5. Ijinkanlah seluruh hambatan-hambatan lepas dari diri anda dengan mengatakan: “saya rela mengikhlaskan seluruh kecemasan, ketakutan, kekhawatiran lepas. Saya mengikhlaskan semua keinginan untuk mengatur hidup kepada limpahan kasih sayang Alloh” Atau anda bisa mengubah sesuaikan dengan masalah anda “saya rela mengikhlaskan (…. apa masalah anda) kepada limpahan kasih sayang Mu Ya Alloh. Saya ikhlaskan semua kebaikannya kepada Mu ya Alloh” Intinya kalimat ini adalah kalimat penerimaan yang jika anda hayati dapat membawa anda dalam kondisi alpha (rilek dan damai). Kondisi ini HARUS tanpa perlawanan.

6. Sambil anda mengucapkan itu, bayangkanlah apa yang anda inginkan sudah terjadi. Misal anda sedang punya masalah denga rumah tangga atau sedang sakit, maka bayangkanlah kebaikan rumah tangga dan kesembuhannya SUDAH TERJADI.

7. Sambil membayangkan apa yang anda harapka SUDAH terjadi, ucapkanlah kalimat syukur. Terimakasih Ya Alloh…… (Terimakasih Tuhan atas segala-galanya)

8. Ulangi sampai 20 menit, pagi-petang.
Saya yakin perlahan dan pasti, sistem perkabelan dalam tubuh anda sudah siap untuk menjalani hidup jauh lebih ikhlas, jauh lebih bahagia.

“Aku rela mengikhlaskan segala ketakutan, kecemasan, khawatir dan keinginan untuk mengatur hidup kepada limpahan kasih sayang Alloh. Dan aku ikhlaskan aliran kebijaksanaanMu membanjiri ruang hatiku”.

***
dari teman
Silahkan disebarkan jika dirasa bermanfaat untuk teman Anda.

No comments:

Post a Comment