Saturday 23 June 2012

Kreatif Banget! Siswi Kanada Buat Gaun Dari Tugas Matematika

[imagetag]
Banyak hal yang ternyata bisa diciptakan dari sesuatu yang sama sekali tidak terduga. Contohnya gadis yang asal Kanada ini. Di saat teman sebayanya mengeluarkan uang ratusan dolar untuk membeli pakaian terbaik di saat pesta perpisahan sekolah, ia justru memilih mengenakan gaun unik yang dibuatnya sendri menggunakan puluhan kertas tugas matematika.
Kara Koskowich, siswa yang baru saja lulus dari sekolah Lethbrige ini dengan kreatif merangkaikan puluhan kertas tugas matematika yang dimiliki sejak tingkat pertama dan beberapa kertas warna warni post it mejadi sebuah gaun yang indah. Total ada 75 lembar tugas matematika yang dipakainya.
Koskowich mengaku baru menyelesaikan gaunnya semalam sebelum pesta kelulusan. Sebenarnya dia sudah mulai membuat gaun tersebut pada bulan Maret, namun karena kegemarannya menunda, Koskowich baru melakukan sebagian besar pekerjaan membuat gaun itu pada minggu terakhir sebelum pesta kelulusan.
Ide tersebut muncul di benak Koskowich saat melihat sebuah gaun ‘one arm’ yang dilihat di toko. Ia berpikir akan lebih menarik dan menghemat jika bisa membuat sendiri gaun untuk pestanya.
“Untukku, ini (pesta kelulusan) bukan tentang menghabiskan uangmu untuk tampil bagus, tetapi tentang bagaimana kau bisa memaknainya sebagai bagian dari kelulusan,” kata Koskowich pada CBC dan dikutip oleh Yahoo, Jum’at (15/06/2012).
[imagetag]
Kara Koskowich merencanakan membuat pakaian sejak bulai Maret.
[imagetag]
Koskowich, menggunakan 75 lembar kertas tugas matematika yang dimiliki sejak tingkat pertama.
Dalam pesta perpisahan itu, Koskowich bukan menjadi satu-satunya yang memakai gaun hand made. Salah satu sahabatnya, Dorothy Graham, juga melakukan hal yang hampir serupa dengan mengubah plastik-plastik bekas menjadi gaun yang menawan.
“Itu sebenarnya lucu karena semua orang mengenakan gaun elegan sementara kami memakai gaun yang harganya murah tapi kami jadi orang paling populer di sana,” timpal Graham.
Ya, tampil cantik dan menjadi pusat perhatian tidak selamanya harus didapatkan dengan menghabiskan uang hingga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun kreatifitas juga terkadang bisa menjadi kunci.
[imagetag]
 [imagetag]
Setelah melalui proses pembuatan, gaun yang dihasilkan tidak kalah menawan dari gaun pada umumnya.

No comments:

Post a Comment