Tuesday 4 December 2012

5 Tips Cara Makan untuk Mengecilkan Lemak Perut

Bagaimana cara makan baik dan benar untuk mengecilkan lemak peruk, ikuti 5 tips dibawah ini untuk menemukan era baru bentuk tubuh anda sehinnga menjadi lebih indah dan menarik dari sebelumnya…..

Gunakan timbangan, cangkir, dan sendok penakar
Gunakan ukuran saji yang tepat untuk semua makanan, termasuk makanan sehat, agar program penghilangan lemak perut Anda dapat berhasil dengan baik. Menggunakan ukuran saji yang tepat dapat mencegah konsumsi makanan berlebih dan dengan segera mengurangi ukuran perut Anda setelah makan. Orang berukuran normal akan secara alami mengalami kenaikan berat badan sebesar dua sampai tiga pon setelah makan setiap harinya, dan dengan makan makanan dalam porsi saji yang wajar, tubuh Anda akan mencernanya dengan lebih efisien. Ketika tubuh Anda mencerna makanan dengan lebih efisien, ukuran perut Anda akan menjadi lebih kecil karena tidak sepenuhnya penuh setiap kali Anda makan, dan tubuh akan mulai membakar cadangan lemak yang juga terdapat di perut Anda (dan dibagian tubuh lainnya). Menggunakan piring makan yang lebih kecil juga dapat membantu.


Ganti minyak dan bumbu Anda
Minyak zaitun, minyak bunga matahari, dan minyak canola merupakan minyak yang mengandung nutrisi yang lebih baik dibanding minyak lain. Cuka merupakan tambahan yang baik dalam menu makanan Anda, dan ketika dicampur dengan minyak zaitun pada salad dapat memberi nutrisi yang baik untuk tubuh Anda. Ganti mayones dengan mustard, dan ketika Anda tidak dapat sama sekali mengganti mayones, cobalah mayones rendah atau bebas lemak. Cari pula saus tomat yang rendah kandungan gula dan garamnya. Ganti margarin dan mentega Anda dengan versi yang disemprot, yang tidak hanya mengurangi jumlah konsumsinya, namun juga lebih sehat.

Minum banyak air dan minuman rendah kalori dan bebas kafein
Sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan 6-8 gelas air setiap harinya, namun salah satu alasan lemak perut sesungguhnya adalah karena dehidrasi. Apabila Anda haus, berarti Anda sedang berada pada tahap awal dehidrasi, jadi selalu bawa satu botol atau satu gelas air bersama Anda. Ketika Anda cukup minum, jumlah air dalam jaringan tubuh Anda sesungguhnya berkurang dan kekembungan pun dapat dicegah. Hindarilah soda, yang akan menyebabkan kenaikan berat badan dan mengandung natrium. Kopi dan teh mengandung kafein. Apabila Anda minum kopi yang dikafeinasi, cobalah batasi konsumsinya sampai dua cangkir per hari. Kopi dan teh yang mengandung kafein dapat menyebabkan dehidrasi dan Anda butuh dua kali lipat air dari yang sesungguhnya Anda butuhkan untuk mengkompensasinya. Susu merupakan salah satu minuman dengan kandungan nutrisi terbaik, dan di tubuh susu juga dapat diurai menjadi air. Minumlah tiga gelas susu perhari, yang memberi efek hidrasi setara dengan seperempat  kebutuhan asupan air harian Anda.

Kurangi garam dan ganti dengan bumbu dan rempah-rempah
Garam dapat menyebabkan dehidrasi serta kenaikan tekanan darah. Bereksperimenlah dengan berbagai jenis bumbu dan rempah-rempah, yang memberi rAasa yang lebih kaya ketimbang garam, dan merupakan pilihan yang lebih sehat bagi Anda. Bumbu dan rempah-rempah seperti buah dan sayuran, Anda dapat bereksperimen dengan masakan Anda.

Milikilah area makan tetap
Hindari makan di depan TV. Tetapkan area makan Anda pada ruang makan atau meja dapur, sehingga kecepatan makan Anda akan berkurang. Hal ini akan membuat Anda makan lebih sedikit karena memberi kesempatan bagi tubuh untuk mengenali sinyal rasa kenyang. Cobalah melambatkan laju makan Anda. Beri waktu 20 menit steiap Anda makan karena tubuh Anda butuh waktu selama itu sampai perut Anda terasa kenyang. Menetapkan area makan juga membantu memberi nuansa saat makan, membuat Anda lebih fokus untuk makan dengan lebih perlahan.

Jika anda sedang mencari cara Melangsingkan perut anda yang besar, kami memberikan solusinya untuk anda dengan gratis, Kunjungi www.tipsmengecilkanperutbuncit.com, Dan jangan lupa untuk download Ebook Gratisnya!
Sumber : Blogbintang.com

No comments:

Post a Comment