Tuesday 4 December 2012

Surat Yasin

Download bacaan surat Yasin dalam bentuk media pdf,lagu, mp3 dan video berikut ini. Selain bahasa arab diusahakan juga ada terjemahannya atau artinya dalam bahasa indonesia dengan tulisan latin. Kami juga sertai manfaat dan keutamaan yang terkandung di dalamnya. Semuanya gratis untuk anda gunakan untuk memperdalam agama Islam anda.
Daftar link download Surat Yasin dalam bentuk Mp3 gratis dari 4shared


Surat Yasin dalam format pdf berserta terjemahannya atau artinya dari 4shared
Surat Yasin Dalam bentuk software :
ini bisa dibaca dalam HP java beserta artinya, semoga Alloh subhanahu wata’ala melapangkan dan memahamkan kepada kita, ummat akhir zaman. Dengan terjemah bahasa indonesia semoga bisa mendekatkan pemahaman kita semua kepada Pemahaman yang benar, pemahamannya para salafush sholeh
Beberapa video tentang surat Yasin, dan ada terjemahannya atau artinya dalam bahasa indonesia…
Bacaan Surat Yasin 01 (Al-Qur`an Terjemahan Indonesia)

Bacaan Surat Yasin ayat 13 – 32 dan terjemah Indonesia
Surat Yasin terdiri atas 83 ayat, termasuk surat Makkiyyah diturunkan setelah surat Jin. Dinamai Yasin karena dimulai dengan huruf “Ya Sin”. Sebagaimana halnya arti huruf-huruf abjad yang terletak pada permulaan beberapa surat Al-Qur’an maka demikian pula arti “Ya Sin” yang ter dapat pada permulaan surat ini yaitu Allah mengisyaratkan bahwa sesudah huruf tersebut akan dikemukakan hal-hal penting antara lain, Allah bersumpah dengan Al-Qur’an bahwa Muhammad SAW benar-benar seorang rasul yang diutus-Nya kepada kaum yang belum pernah diutus kepada mereka rasul-rasul.
Pada video Surat Yasin ini, saya membaginya ke dalam beberapa bagian berdasarkan ruku’ dalam mushaf Al-Quran. Hal ini saya lakukan dengan tujuan agar lebih mudah untuk dihafalkan bagi mereka yang hendak menghafalkan Surat Yasin ini. Pada video ini yang merupakan bagian kedua dari Surat Yasin yang saya buat, saya tampilkan ayat 13 sampai 32.
Bacaan Surat Yasin ayat 33 – 50 dan terjemah Indonesia
Surat Yasin ayat 33 – 50 ini adalah ruku’ ketiga pada Surat Yasin yang merupakan kelanjutan dari Surat Yasin yang telah saya upload sebelumnya yaitu ruku’ pertama ayat 1 – 12 dan ruku’ kedua ayat 13 – 32. Pada ruku’ ketiga ini Allah SWT menyebutkan beberapa tanda kebesaran-Nya serta menyebutkan diantara rahmat-Nya pada manusia, dan yang patut kita renungkan, dasini dinyatakan pula bahwa apabila tanda-tanda kebesaran Allah itu telah ditunjukkan, manusia sering kali mengingkarinya. Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang mengingkari kebesaran Allah yang senantiasa mengabdi hanya kepada-Nya, bergantung hanya kepada-Nya dan berserah diri hanya kepada-Nya pula. Aamiin. Seperti video-video sebelumnya, video ini berupa animasi teks arab untuk bacaan Al-Qur’an yang disertai teks latin untuk terjemah dalam bahasa Indonesia dengan qori: Sa’ad Al-Ghamidi.

Diatas adalah berbagai bacaan surat Yasin dalam bentuk media pdf,lagu, mp3 dan videoyang bisa anda download. Selain bahasa arab diusahakan juga ada terjemahannya atau artinya dalam bahasa indonesia dengan tulisan latin.

sumber : bintang

No comments:

Post a Comment