Tuesday 4 December 2012

Pepatah Bijak

Kumpulan pepatah bijak yang dapat memberi motivasi kita untuk cinta, persahabatan maupun kehidupan, ada yang  islami, lucu dan jawa juga lho. Selain bahasa indonesia juga disediakan dalam bentuk bahasa inggris juga disediakan dalam artikel ini. Mungkin beberapa pernah anda dengar sebelumnya, karena memang ini pepatah yang sangat populer dalam kehidupan anak adam dan hawa. Atau mungkin sebagian sudah ada yang anda lupakan? Kalau begitu gunakan saja waktu kali ini untuk mengingat hal-hal yang sangat bijak itu..


Sebelumnya blogbintang.com juga pernah menulis tentang pepatah dalam bahasa jawa, jadi selain inggris memang sebelumnya blog ini telah menulis dalam bahasa lainnya. Sedangakan untuk yang berbau mohon untuk membaca pada artikel pepatah lucu yang juga ditulis sebelum ini. Terima kasih.
Dan berikut ini adalah berbagai pepatah bijak yang memiliki tema dari cinta, persahabatan, kehidupan, islami, motivasi dan lain sebagainya. Silahkan disimak…
Pepatah  Bijak Khusus tentang Cinta

  1. - Jika kamu mencintai seseorang, jangan pernah malu untuk menyatakan. Rasa malu akan lebih baik daripada penyesalan seumur hidup.
  2. - Berhenti mencari seseorang yg pantas dicinta, karena yg kamu butuh hanya kemampuan tuk tulus mencinta.
  3. - Ketika seseorang yg sangat berarti pergi, jangan terus bersedih. Kamu akan kehilangan dirimu dan lupa bahwa kamu jg sangat berarti.
  4. - Melupakan seseorang yg telah memberimu banyak hal tuk diingat adalah hal yg sangat sulit. Tapi jika itu yg terbaik, lepaskanlah.
  5. - Terkadang seseorang yg dengan mudah mampu masuk ke dalam hidupmu, dengan mudah pula pergi dari hidupmu. Bijaksanalah!
  6. - Memberikan hal terbaik dalam kelebihan adalah hal biasa. Tapi cinta, mampu memberi hal terbaik meski dalam kekurangan.
  7. - Terkadang kamu memilih tuk sendiri, karena tak kamu temukan seseorang yg mampu mencintaimu sebaik kamu mencintai dirimu sendiri.
  8. - Bahagia ketika kamu mendengar detak jantung seseorang, dan mengetahui bahwa kamulah penyebab detaknya begitu kencang.
  9. - Menyenangkan ketika menemukan dirimu tersenyum tanpa alasan, dan akhirnya menyadari bahwa dia yg istimewa yg kamu pikirkan.
  10. - Ketika mencintai seseorang, cintai apa adanya. Jangan berharap dia yang sempurna, karena kesempurnaan adalah ketika mencinta tanpa syarat.
  11. - Cinta yang kamu miliki tulus adanya jika kamu mampu mencintai seseorang dengan menutup kedua matamu.
  12. - Hanya karena ia tidak mencintaimu dengan cara yang kamu inginkan, bukan berarti ia tidak mencintaimu dengan semua yang ia miliki.
  13. - Jangan takut mencinta hanya karena kamu pernah terluka. Rasa sakit membantumu dewasa. Maafkan, pelajari, dan kembali melangkah
  14. - Cinta bisa membuat bahagia, cinta juga bisa membuatmu terluka. Maka jika kamu ingin bermain cinta, kamu harus siap untuk menerima keduanya.
  15. - Cinta tak pernah mensyaratkan kesempurnaan. Karena cinta adalah menerima, memahami, dan rela berkorban demi kebahagiaan bersama.
Pepatah Bijak Tentang Motivasi, Persahabtan dan Kehidupan
  1. - Harapan itu ada setelah kamu berusaha. Jadi jangan pernah berharap jika kamu tidak melakukan usaha apapun.
  2. Jika anda sukses berbagilah kepada yang lain, jika anda gagal tanyakanlah pada diri anda mengapa anda gagal ~ Unknown ~
  3. Tugas kita bukanlah melihat yang samar-samar dikejauhan, tetapi mengerjakan yang sudah ada didepan mata ~ Thomas Carlyle ~
  4. Daripada mengutuk kegelapan lebih baik ambil sebatang lilin untuk dinyalakan. daripada menyalahkan keadaan lebih baik melakukan sesuatu untuk memperbaiki keadaan ~ Pepatah Bijak Cina ~
  5. Dengan belajar anda akan mengajar, dengan mengajar anda akan belajar ~ Peribahasa Latin ~
  6. Belajar tidak akan berarti apa-apa,sampai terjadi perubahan perilaku ~ Pepatah Bijak ~
  7. Belajar bagaimana cara belajar adalah keahlian terpenting dalam hidup ~ Tony Buzan ~
  8. Hampir semua pria memang mampu bertahan menghadapi kesulitan. Namun, jika Anda ingin menguji karakter sejati pria, beri dia kekuasaan ~ Abraham Lincoln ~
  9. Nikmati hal-hal kecil, pada suatu hari anda mungkin akan melihat ke belakang dan menyadari bahwa itu adalah hal yang besar ~ Kata kata orang bijak ~
  10. Saya belajar bahwa butuh bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan, tetapi hanya semenit untuk menghancurkannya ~ kata kata pepatah ~
  11. Siapa saja yang berfikir dia terlalu penting sehingga tidak mau melakukan tugas-tugas kecil mungkin terlalu kecil untuk tugas-tugas penting ~ Unknown ~
  12. - Bersikap baiklah pada setiap orang yg kamu temui dlm perjalanan suksesmu, kamu mungkin akan bertemu mereka lagi ketika kamu jatuh.
  13. - Apa yang masa depan dapat tawarkan kepada kita selalu jauh lebih berharga dari apa yang masa lalu telah ambil dari kita.
  14. - Jangan pernah takut mencoba. Kegagalan tak datang karena kamu jatuh, namun kegagalan datang karena kamu tak berdiri setelah jatuh.
  15. - Kamu tak bisa kembali ke masa lalu dan mengubah sebuah awal yg buruk, namun kamu bisa membuat akhir yg indah, mulai saat ini.
  16. - Jangan iri atas kemampuan orang lain, jika mereka bisa, kamu juga bisa. Jangan remehkan dirimu, kamu kuat dari yg kamu bayangkan.
  17. Belajar tanpa berpikir tidak berguna. Berpikir tanpa belajar berbahaya ~ Unknown ~
  18. - Jangan pernah menilai orang lain. Kamu tak akan pernah tahu isi hati seseorang. Kamu hanya bisa menebaknya. Dan tebakanmu bisa saja salah.
  19. - Hanya karena kamu selalu dimaafkan, bukan berarti kamu bisa terus menyakiti. Memaafkan itu mudah, tapi melupakan adalah hal sulit.
  20. - Tak perlu mengingat siapa yang meninggalkan. Yang penting kita sudah belajar tentang kehilangan.
  21. - Jangan biarkan amarah menguasaimu, karena akan merugikan dirimu sendiri. Bersabarlah, selalu ada kebaikan alam diri manusia.
  22. - Berbahagialah ketika Tuhan menjawab doamu. Tapi bersyukurlah ketika Tuhan menjadikanmu jawaban atas doa orang lain.
  23. Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang-ulang. Karena itu, keunggulan bukanlah suatu perbuatan, melainkan sebuah kebiasaan ~ Aristoteles ~
Pepatah Bijak dalam bahasa inggris
  1. In the end, it’s not going to matter how many breaths you took, but how many moments took your breath away
  2. When life gives you a hundred reasons to cry, show life that you have a thousand reasons to smile.
  3. Never tell your problems to anyone…20% don’t care and the other 80% are glad you have them.
  4. Be who you are and say what you feel because those who mind don’t matter and those who matter don’t mind.
  5. Work like you don’t need the money, love like you’ve never been hurt and dance like no one is watching.
Diatas adalah berbagai pepatah yang bijak yang dapat memberi motivasi kita untuk cinta, persahabatan maupun kehidupan, ada yang  islami, lucu dan jawa juga lho. Selain bahasa indonesia juga disediakan dalam bentuk bahasa inggris juga disediakan dalam artikel ini. Bagi yang ingin menyumbang pepatah qeis-m.blospot.com persilahkan.

sumber : bintang

No comments:

Post a Comment