Wednesday 17 April 2013

Berhasil Tanpa Otak yang Cerdas

Pernahkah anda merasa kasihan pada diri anda sendiri karena anda merasa anda adalah orang yang tidak cerdas ? Bacalah obatnya di bawah ini.

1. Percayalah pikiran yang memandu intelegensi anda, jauh lebih penting daripada intelegensi yang anda miliki.

2. Kemampuan terdiri dari 5% kecerdasan dan 95% ketekunan. Orang yang bodoh akan dikalahkan orang yang cerdas, namun orang ornag yang cerdas akan dikalahkan oleh orang yang tekun.


3. Gunakan pengetahuan apapun yang anda miliki. Karena pengetahuan adalah kekuatan jika anda menggunakannya secara konstruktif.

4. Jangan pernah meremehkan intelegensi anda sendiri dan menganggap terlalu tinggi intelegensi orang lain. Ingatlah bahwa setiap manusia pasti memiliki suatu bakat dalam suatu hal. Temukan bakat anda, lalu kembangkan bakat anda tersebut, maka anda pun akan dapat merasakan kecerdasan dalam diri anda.

5. Ingatlah bahwa sikap anda lebih penting daripada intelegensi yang anda miliki. Bila anda merasa diri anda kurang cerdas, maka jangan buat sikap anda buruk. Seorang yang memiliki sikap baik akan lebih dihormati daripada orang yang pandai namun bersikap buruk.

6. Ingatlah bahwa kemampuan berfikir kreatif jauh lebih mulia daripada kemampuan mengingat segudang fakta. Pikirkanlah di otak anda cara untuk membuat sejarah, jangan fikirkan cara untuk merekan sejarah yang orang lain telah buat.

No comments:

Post a Comment